Sunday, November 18, 2012

My Idiot Brother


Judul                      : My Idiot Brother
Penulis                   : Agnes Davonar
Penerbit                 : Inandra Publishe
Jumlah halaman    : 267 halaman
Kategori                : Fiksi

Telah banyak kita jumpai berbagai macam  jenis novel. Dari yang berjenis romatis, fiksi, ataupun kisah inspirasi yang diangkat dari kehidupan nyata seseorang. Namun, beberapa penulis lebih sering menulis kisah-kisah inspirasi, yang diangkat dari sebuah kisah hidup seseorang atau berdasarkan pengalaman sendiri. Hal itu merupakan salah satu kiat penulis, untuk menarik perhatian pembaca dan meningkatkan budaya membaca seseorang. Hal ini sudah di lakukan oleh salah satu penulis terkenal indonesia yaitu Agnes Davonar. Agnes Davonar adalah keluarga bersaudara penulis yang memulai kariernya dalam blog, dua kakak beradik ini telah melahirkan banyak cerita online yang  begitu dekat dengan kehidupan pembacanya. Lebih dari sejuta pembaca telah melihat karyanya lewat situs pribadinya www.agnesdavonar.net. Selain dikenal sebagai blogger papan atas indonesia dengan sejumlah prestasi internasional, ia juga dikenal sebagai penulis best seller yang telah melahirkan 8 novel fiksi dan 2 biografi sukses yang diakui di beberapa perpustakaan universitas asia dan australia sebagai koleksi resmi. 4 dari novelnya telah diadaptasikan ke layar lebar hingga tahun 2011.



Novel ini menceritakan tentang kehidupan seorang gadis remaja berumur 13 tahun yang bernama Angel yang tidak pernah bisa menerima keadaan kakaknya Hendra yang terlahir dengan keterbelakangan mental. Walaupun Angel begitu malu dan membencinya, Hendra tidak pernah bersedih hati. Ia tetap setia memberikan kasih sayang seorang kakak kepada adiknya. Karena memiliki kakak yang  sering diejek oleh teman-temannya idiot. Angel selalu mendapatkan hinaan dan cacian dari teman-teman sekolahnya, terutama agnes yang merasa Angel sebagai ancaman dia untuk mendapatkan hati aji. Suatu ketika, Angel mengalami kecelakaan dimana tak ada eorang pun yang mampu menyelamatkan dirinya selain Hendra. Demi cintanya kepada adiknya, Hendra rela mengorbankan apapun termasuk nyawanya sendiri untuk Angel. Bagaimana kisah selanjutnya?. Apakah Angel akan selamat ?, maka baca novel “My Idiot Brother”.
Kemampuan pengarang dalam memaparkan plot atau alur dengan sangat baik merupakan salah satu kekuatan novel ini. Alur yang dibawakan dalam novel ini adalah alur maju, jadi para pembaca  tidak bingung untuk membayangkan cerita dalam novel ini. sudut pandangan dalam novel ini sangat jelas. Tak Hanya Itu,  novel ini memiliki amanat yang sangat besar dalam kehidupan kita, bahkan dapat disebut sebagai petuah. Salah satu amanat yang dapat kita ambil dari novel ini adalah kita harus menerima apapun keadaan saudara kita dengan ikhlas, jangan malah malu dengan keadaan saudara kita tersebut. Seharusnya sebagai saudara harus saling membantu dan saling menyanyangi, sebab tak ada yang lebih berharga di dunia ini selain seorang saudara, apalagi seorang kakak kandung. Terkadang memang mungkin membuat kita jengkel dengan sikap- sikap otoriter yang sering memaksa kita harus menjadi apa yang kita mau. Namun, di balik itu semua terbesit rasa sayang yang amat besar tehadap kita. Dan terkadang malah merelakan semuanya hanya untuk kebahagian kita. Amanat-amanat lain bisa kita temukan nanti saat membaca novel ini.  Didalam novel ini juga terdapat kisah-kisah inspirasi lain yang menceritkan juga tentang pengorbanan seorang kakak kepada adiknya. Novel ini sangat lah menarik dapat dan dapat di jadikan salah satu suri tauladan salam kehidupan sehari-hari.

Jika anda membaca novel ini, mungkin anda tidak bisa berhenti di tengahnya. Novel ini mampu membuat pembacanya terus tertarik hingga akhir cerita. Saat menuju klimaks cerita, kita serasa masuk dalam dalam cerita tersebut dan mengalami situasi dalam cerita tersebut. Kita juga akan terbawa dalam perasaan haru, serta senang dengan tiap-tiap alur ceritanya. Serta dapat di jadikan inspirasi hidup kita. karena itu cobalah membaca novel ini dan nikmatilah cerita yang dibawakanya, dan masuk menjadi salah satu tokoh dalam cerita tersebut. Selamat membaca.

Note: sesama saudara DILARANG KERAS seperti ini --> UFO emoticon


1 komentar:

Nita said...

setuju- setuju
kunjungi balik ke cahbet.blogspot.com

Post a Comment

 
;